Daisypath Wedding tickers

Daisypath Wedding tickers

Pages

Seputar Mahar


Coz we're moslem, setelah gw bilang " yes I do.." pas Ian melamar, yang duluan di tanya Ian ke gw adalah.. "kamu mau aku kasih mahar apa?". Sempet bengong, gak tau mau jawab apaan..
 
FYI, as I know Mahar itu kalau di Islam adalah pemberian suami kepada istri sebagai sebuah awal ikatan kehalalan antara suami istri. Pemberian ini bisa berbentuk apa aja, bisa barang ataupun uang, dan gak ada batas minimal ataupun maksimal, yang penting sesuatu itu punya nilai.
Mahar merupakan penghargaan dan penghormatan  dari calon suami kepada wanita yang ingin dijadikan istri.. So, mahar itu ditentukan oleh si perempuan, bukan ibu mertua, orangtua si perempuan atau siapapun. Si perempuanlah yang harus setuju ataupun menolak mahar yang diberikan.
Nih landasarn Al-Qur'annya:
Maka berikanlah kepada wanita mahar mereka. (QS. An-Nisa : 4)
Selain itu, dulu kalau ada yang mau menikah, Rasulullah SAW menanyakan apakah si perempuan bersedia dinikahi dengan mahar ini atau itu? Beliau tidak bertanya kepada walinya atau ayahnya, tetapi bertanya kepada perempuan yang bersangkutan, sebab dia-lah yang berhak mengatakan setuju atau tidak atas mahar yang diajukan.

Tuh kaan... tp walaupun dibebasin untuk menentukan mahar, Rasullullah jg mengingatkan perempuan untuk tidak memberatkan calon suaminya dengan meminta mahar di luar kemampuan si lelaki.  
Rasulullah SAW bersabda,
“Sebaik-baik mahar adalah mahar yang paling mudah (ringan).” (HR. al-Hakim : 2692, beliau mengatakan “Hadits ini shahih berdasarkan syarat Bukhari Muslim.”)

Nah.. setelah menimbang-nimbang n discuss with nyokap, sebagai orang Sumatera gw pinginnya tetap emas, tp bentuknya emas batangan aja bukan perhiasan, soalnya gak demen pake perhiasan. Jumlahnya pun sdh disepakatin dan sdh diserahin Ian ke daku.. tapi lucunya, jumlahnya di lebihin dari yang gw minta.. Hehe ^o^ (ntar d ceritain deh detailnya)

Satu lg, Ian dan gw pengen ada mahar uangnya juga, sesuai tanggal nikah gitu, gak usah besar-besar nominalnya, cukup sebagai kenang-kenangan ajaa... pengen yang bentuknya unik and everlasting..

so mulailah bridezilla ini browsing sana-sini... and... taraaaa, gw jatuh cinta dengan paper quilling (kertas gulung).
Duh keyen-keyen pisaan.. banyak banget sih yang bisa bikin mahar uang 3D dengan teknik paper quilling ini.. 
Berikut Top 3 mahar uang 3D versi wulaaan hehe #boleh setuju n tdk setuju :P
1. Kreasicrea (Bandung)
2. Nananini (Yogyakarta)
3. The House of Seserahan (Jakarta)
Unyu-unyu bangeet yaa.. ^^ kreatif banget nih orang-orang.. Menurut gw, paper quilling Kreasicrea lebih variatif aja di banding yang lain, lebih berwarna, walaupun dia lebih mahal tapi gw sukaaa... makanya dpilih jd no.1, dua lainnya juga oke banget, cuma ini soal selera personal doang xixixix

Kita berdua sepakat pingin bentuk pengantin Lampung dan Menara Siger..
Langsung deh email n smsan dengan Mba Adry dan Mas Alphi.. skrg msh tahap negosiasi dan Crea lg uji coba bentuknya... katanya sih rada ribeet pesenan kami #gigitujungbaju
Duuuh doakan ya.. kita bisa kerjasama dengan vendor yang satu ini... 

Note: model mahar begini gak cocok buat yang maharnya mau d bongkar lg... sayang boo ;p!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.